Alhamdulillah, saat saya berkuliah Magister ada kesempatan mengikuti Training Bioteknologi di Miyazaki University. Senang sekali bisa belajar kurang lebih selama satu bulan disana.

Saat di Bandara Fukuoka menunggu Bus Bandara tiba.

Hallo semua, saya mau cerita pengalaman travelling saya. Jadi saat saya kuliah Magister ada program Biotechnology Training di Univ. Miyazaki, Jepang. Ada 4 negara yang mengikuti training tersebut yaitu dari Jepang, Korea, Indonesia dan Thailand. Kebetulan yang mewakili Indonesia adalah saya dan kakak tingkat saya.

Saya berangkat naik pesawat Air Asia menjelang Ashar dari Surabaya menuju Thailand. Kami memang sengaja transit di Thailand karena keesokannya kami akan berangkat bareng dengan peserta dari Thailand naik Cathay Pasific.

Perjalanan sangat menyenangkan saat itu saya naik pesawat Cattay Pacific. Oya saat pembelian tiket kita harus jeli untuk memilih menu makanan, salah satunya Saya memilih paket Moslem Meal sehingga aman dan halal. Saya berangkat sekitar jam 8 pagi lalu tiba di bandara Fukuoka sekitar Magrib.

Tag Bagasi & Moslem Meal

So far Cathay Pasific menyajikan pengalaman penerbangan yang sangat baik. Pramugarinya ramah dan performa pesawatnya bagus. Banyak entertain yang disajikan sehingga tidak bosan berada di pesawat dalam waktu yang lama. Karena perjalanannya yang cukup panjang, saya juga transit di Hongkong dan Taiwan.

Saya dan teman-teman dari Thailand saat transit di Hongkong.

Sesampainya di bandara Fukuoka saya menaiki bus bandara menuju ke halte bis malam menuju Miyazaki
Nah kebetulan satu diantara kami yaitu mahasiswa Thailand pernah pergi ke sini sebelumnya jadi dia bisa memandu kami dan membelikan tiket bis malam

Ini pas lagi nunggu Bis Malam dateng.. wkwk posenya nggak banget yah😂

Perjalanan ke dari Miyazaki ke Fukuoka menghabiskan waktu selama 6 jam.
Keesokan paginya saya tiba di di terminal bus Miyazaki dan saya sudah dijemput oleh Sensei dan salah satu petugas laboratorium yang berkewarganegaraan Thailand. Mereka mengajak kami membeli Sarapan juga ke Supermarket bilamana ada barang yang kami butuhkan selama kami tinggal nanti.

@ supermarket
Tempat parkirnya supermarket

Setelah itu saya diantar ke Dormitory kampus. Disini kamar saya dan kakak tingkat terpisah karena partner saya dari Indonesia laki-laki. Keesokan harinya saya berjalan-jalan berkeliling di sekitar dormitori.

Kamar saya di dormitory, ada kamar mandi dalam lengkap dg bathup.
Foto di depan Dorm
Berkeliling di sekitar Dormitory

Keesokan harinya saya mulai Pertemuan pertama di kelas. Kami menggunakan itu sebagai ajang perkenalan. Selama di kelas, kami menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

Seusai kelas hari pertama

Pokoknya excited banget pengalaman kelas hari pertama. Ini pertama kalinya saya ke negeri Sakura. Terima kasih teman-teman yang sudah baca postingan Part 1 ini, untuk selanjutnya akan dilanjut di part 2 yahh😊