Assalamualaikum semuaa.. Memiliki kulit yang sehat dan cerah adalah keinginan banyak wanita. Merawat kulit merupakan hal yang penting karena kulit berfungsi sebagai pengatur suhu badan, melindungi tubuh, hingga mengeluarkan zat sisa metabolisme. Tak hanya itu, mengetahui kulit sehat atau tidak juga dapat membantu kita menemukan produk perawatan kulit yang tepat. Berikut ini ciri-ciri kulit sehat yang bisa amati sendiri:

  1. Warna kulit merata
    Kulit yang sehat ditandai dengan menyebarnya warna (pigmen) yang merata di seluruh permukaan kulit. Apapun warna kulitnya, penyebaran pigmen harus merata, tidak belang.
  2. Kulit terasa lembab dan lembut
    Kulit yang lembab menandakan jika asupan air sudah cukup terpenuhi karena air dapat menjaga keseimbangan minyak alami pada kulit. Sedangkan kulit kering ditandai dengan kulit kasar dan bersisik.
  3. Tidak bermasalah (gatal atau kemerahan)
    Kulit yang bermasalah menandakan kulit sedang dalam kondisi tidak baik. Kulit bermasalah misalkan merasa gatal, kemerahan atau karena pemakaian produk yang salah.

Perawatan Kulit Sehat dan Cerah

Aku udah sering banget liat review produk Scarlett Whitening di media sosial. Tapi aku baru cobain produknya di akhir tahun 2021 ini. Aku pengen membuktikan sendiri kenapa orang-orang pada suka dengan produk ini.

Produk Scarlett yang aku pakai (dok.pribadi)
Produk Body Care (dok.pribadi)

Aku mencoba perawatan 3 jenis produk dari Scarlett yaitu Body Scrub, Shower scrub dan Body Lotion. Saat sampai produknya di baluti oleh bubble wrap jadi produk tidak akan rusak saat sampai di tangan kita. Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung NIACIAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan VIT E utk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Body Scrub varian coffee untuk mengangkat sel kulit mati, Ada Shower Scrub varian Jolly sebagai sabun mandi, dan dilengkapi dengan Body Lotion Scarlett varian Jolly. Belinya langsung sepaket itu supaya perawatan tubuh kita lebih maksimal.

1. Body Scrub (Varian Coffee)

Body scrub varian coffee (dok.pribadi)

Produk Body Srub ini memiliki ukuran netto 250 ml. Informasi penting sudah ada pada label, misalnya Green dot yang berarti bahwa produsen Scarlett ikut berkontribusi mendaur ulang produk, simbol halal dan animal friendly cruelty fee,karena tidak diujicobakan pada hewan. Selain itu produk scarlett sudah terdaftar di BPOM.


Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Good news-nya, produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian). Ternyata manfaat produk ini sangat lengkap juga, diantaranya:

  1. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
  2. Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh.
  3. Membantu mencerahkan kulit tubuh.
  4. Membantu melancarkan peredaran aliran darah.
  5. Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh.
  6. Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi.
  7. Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.
Pengaplikasian body scrub (dok.pribadi)

Cara pemakaian:
Gunakan body scrub 1-2 kali dalam seminggu. Apply body scrub secukupnya ke bagian yang ingin di scrubbing. Diamkan 3-5 menit atau sudah setengah mengering. Kemudian gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terangkat.
Yang aku sukai dari srub ini yaitu buliran scrubnya halus dan tidak sakit saat di aplikasikan. Udah gitu aku suka banget dengan bau coffe nya. Sekali pemakaian aku bisa merasakan daki terangkat dengan maksimal.

2. Brightening Shower Scrub (Varian Jolly)

Aku itu jujur suka banget sama aroma wangi yang mewah gitu. Waktu aku coba Shower Scrub Varian Jolly dari Scarlett ini auto jatuh cinta. Karena selain wangi, ada sprinkle scrub yang warna-warni yang bikin aku lebih excited. Ternyata manfaat kandungan dari shower srub ini bagus bangett.. Diantaranya mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan iritasi dan mengembalikan kelembapan dan juga mencerahkan kulit.

Brightening Shower Scrub (dok.pribadi)

Kandungan shower scrub ini meliputi

a. Glutathione, yang bermanfaat:

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas.
  • Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

b. Vitamin E

  • Mengurangi peradangan
  • Membantu pembentukan kolagen
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.
  • Mempercepat regenerasi kulit
  • Mencegah kerusakan kulit
  • Melindungi dari kanker kulit.

c. Collagen

  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Meningkatkan kelembapan kulit
  • Memperlambat penuaan
  • Mengurangi kerutan
Aplikasi produk Brightening shower scrub (dok.pribadi)

Pokoknya aku suka banget sama shower scrub ini, karena membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuhku. Jadi sel-sel kulit mati pada kulit tubuhku bisa terangkat deh! Rasanya kulit juga jadi lebih halus dan lembab.

3. Body Lotion (Varian Jolly)

Body lotion varian Jolly (dok.pribadi)

Dalam memilih body lotion, aku juga selalu memperhatikan wangi dan manfaatnya buat kulit. Nahh, ini yang bikin aku happy setelah mandi, yaitu mengaplikasikan Body lotion varian Jolly dari Scarlett. Wangi jolly super mewahh seperti wangi YSL Black Opium Eau De Parfume. Manfaatnya membantu mengembalikkan kelembaban kulit tubuh, membantu mecerahkan kulit tubuh, menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya, serta menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama.

Aplikasi Body lotion varian Jolly (dok.pribadi)

Lihat bedanya, aku aplikasikan pada tangan sebelah kanan, kelihatan kan beda dengan tangan kiri, tangan kanan lebih cerah dan terasa lebih lembab juga sehat. Teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Bener-bener body lotion impian aku banget nih!

Oya buat kalian yang suka travelling atau staycation, jangan khawatir membawa produk ini, karena kemasan botolnya mudah untuk dibawa kemana-mana, dan safety karna botol lotionya ada lock-unlock nya.

Nah ini aku simpulkan Product Knowledge dari keterangan review aku di atas yah!
– Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung NIACIAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan VIT E utk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit
– Registered by BPOM
– Not tested on animals
– Seluruh harga produk satuannya 75.000
– Untuk harga paket hemat yg 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift)
– Informasi mengenai tempat pembelian bisa melalui link yang tertera di bio official instagram @scarlett_whitening https://linktr.ee/scarlett_whitening

Sekian review dari saya. Pokoknya Love bangett sama produk body care Scarlett, pasti aku bakalan repeat order terus inih 😍😍